Akhir Buku Satu

07.55.00




Bismillaah.

Siang ini, ku mengikuti ujian Bahasa arab buku 1 yang terakhir. Masya Alloh, lupa semua tuh mufrodat……….. super dodol tiada terkira. Tapi ada satu hal yang menggelitik hati, tak terasa udah setahun belajar bareng Kaka Nadia dan Kaka Panny. Dua orang yang dengan melihatnya, selalu mengingatkanku akan akhirat.


Dear Kakak Panny dan Kakak Nadia,
Merupakan suatu kebahagiaan yang patut disyukuri oleh Nida untuk dapat mengenal dan berteman dengan kakak-kakak sholihah sekalian. Serius, Nido senang banget! Kurang lebih udah satu tahun yah Nido dan Ka Panny menimba ilmu dari Kaka Nadia.

Dulu, entah gimana sebabnya, kita berpikiran untuk les private Bahasa Arab bareng, ya, Kak Panny. Hmmm kalo gak salah, setelah kita udah ga ikut Nyantrend Weekend lagi. Pas tercetuskan ide itu, Nido langsung semangat banget (di NW gak ngerti apa2 pas Bahas kitab, pfft)

Dan dimulailah cerita kita bertiga… duduk melingkar di selasar selatan Masjid Universitas Indonesia tiap pekan. Belajar buku durusullughoh 1 dari awal. Hapalin mufrodat, mikirin jama’, mutsanna, sifat mausuf, idhofah, sampe jumlah ismiyah. Sederhana memang, tapi banyak pembelajaran yang didapat untuk pemula. Toh Nido dan Ka Panny memang pemula. cak Cuma itu, kaka nad sering bagi2 ilmu tentang hal2 lainnya. Curhat tentang girls stuffs, becanda bareng, tukar pikiran. Kita juga punya satu kesamaan: sama-sama suka Inuyasha! Kalo lagi ngobrolin inuyasha tuh… wush~ XD XD

Seperti menuntut ilmu pada umumnya, semangatku naik turun dalam belajar Bahasa arab. Ada kalanya Nido berasa sibuk banget, ada acara ini lah… itu lah. Awalnya mikir, bisa sampe akhir gak yah ni belajar Bahasa arab…. Tapi Alhamdulillah ada Ka Panny yang terus menyemangati dan Kaka Nadia yang sabar menghadapi.

Kaka Nadia, walupun Kaka Nad akan lulus dari LIPIA setelah Nido (padahal Nido yang masuk UI duluan, iyalah LIPIA kan 8 tahun), tetap semangat ya! Nido iri sama Kaka Nad. Ilmu dunia dari UI yang Nido dapat gak akan bisa disamain dengan ilmu syari’ah yang Kaka Nadia pelajari… Maaf kalo Nido sering telat, padahal adab tholibatul ‘ilm harusnya gak gitu. Makasih buat semua kalimat mutiara yang Kakak kasih, tapi yang Nido paling ingat tetep…………….. Al-hubbulhaqiiqiy laa ya’ti ila ba’da zawaj :P  hahaha *semoga tulisannya benar*


Kaka Panny, makasih udah jadi teman menuntut ilmu selama ini. Selamat atas S.Kom-nya, ya. Semoga berkah. Nido iri sama kaka yang bisa lanjut mondok. Makasih udah terus percaya sama Nido dan ngingetin Nido disaat orang-orang udah mulai ngomongin nido sebagai skrup-skrup kapitalis. Makasih udah mau dengerin omongan Nido yang gak penting kalo lagi belajar bareng. Maaf kalo Nido banyak salah. Semoga kita tetap bisa lanjut belajar buku 2 bareng-bareng di pondok kakak ba’da idul fitri, yah.

Kakak Panny dan Kakak Nadia,
Jazakunnallahu khoyran. Love u all for the sake of Alloh. Jangan tinggalin Nido ya, walaupun Nido tidak seharum kalian.. tapi Nido tetap ingin duduk bersama orang yang harum supaya ketularan harum juga :”) Semoga mimpi kita bisa tercapai! Semoga Nido dan Ka Panny bisa baca kitab Bahasa arab, dan bisa nonton inuyasha yang dubber atau subtitle-nya Bahasa arab  :p

See you really soon di pertemuan buku 2, Kakak!


With love,

Nido


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe