Ke kotamu Aku akan kembali

07.57.00

(source: https://www.flickr.com/photos/dianiwulandari/)



KE KOTAMU AKU AKAN KEMBALI

Ada kopi enak, katamu
Di warung kecil, di salah satu sudut Stasiun Tugu
Kopi yang disajikan dengan batu bara, atau bara api, 
Entahlah... Aku tak tahu bedanya

Disana juga ada Depok, katamu
Bukan, bukan Depok tempat kampusku berada
Tapi pantai!
Pantai yang punya padang pasir

Kunjungilah tempat Bakpia asli dibuat, katamu
Aku lupa dimana tempatnya
Tapi Aku ingat, kamu bilang Bakpia asli itu jauh lebih enak 
dibanding Bakpia yang sekarang

Coba oseng mercon, katamu
Makanan yang kamu gambarkan bagai makanan paling pedas sedunia
Namun sayang, lidahku kebal
Pedas memang, tapi tidak seperti gambaranmu sebelumnya

Dekat dengan Plaza Ambarrukmo, katamu
Di belakang gang, atau jalan
Atau apa lah
Ah, andai aku tahu dimana

Dan lain-lain
Dan lain-lain
Dan lain-lain
Dan lain-lain

Besok, aku akan kembali ke kotamu
Lalu menitipkan keras kepalaku
Seperti saat Aku bersikukuh bahwa menggoreng nugget bukanlah kegiatan memasak
Itu kegiatan menggoreng

Lalu menitipkan keanehanku
Seperti anggapan saos botol adalah cemilan
Lalu menitipkan takutku
Seperti reaksi setelah menonton film horror

Lalu menitipkan kebodohanku
Seperti nilai Statistika ku yang berjumlah 19
Lalu menitipkan kesedihanku
Seperti saat kura-kura ninja kehilangan tikusnya

Dan lain-lain
Dan lain-lain
Dan lain-lain
Dan lain-lain

Besok, aku akan kembali ke kotamu
Lalu bercerita padanya
Bahwa aku akan tetap kembali
Walau sampai aku tua nanti,
Ia terus, terus, dan terus mencoba mengembalikan titipanku

Ke Jogjakarta Aku akan kembali
Dan terus, terus, terus ingin kembali




(Khoirunnida, 2014)

-----------------------------
LOL kinda asshamed juga niy ngepost ginian, tapi nggak apa-apa lah yaa..
This ain't real, anyway!!!!!!!!!!
Tapi keinginanku untuk kembali ke Jogjakarta itu nyata! 
Insya Allah besok mau kesana.....
Semoga ada hal baik yang bisa dibawa pulang, juga meninggalkan hal yang perlu ditinggalkan :-)

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe