Black outside, colorful inside

11.00.00

Bismillah.

Dear Universe,

Barusan buka twitter dan baru sadar ternyata malam ini Bon Jovi sedang mengadakan konser di Jakarta. Well, dulu aku suka banget loh sama Bon Jovi. Dan gak pernah nyangka, saat Bon Jovi kesini, khoirunnida lagi ada di tempat tinggal dimana gak boleh ada musik sama sekali. Masya Alloh............ So happy! Semoga bisa terus jauuuh dari musik :'D Pokoknya kalo punya rumah nanti, gak boleh ada musik dan gak boleh ada TV hahaha krucils harus steril dari gitu-gituan supaya hatinya tidak keras  hihi.

Ohya, pagi tadi gak ada tahsin class. Diganti dengan acara lomba masak! Kyaa akhirnya masak lagi setelah sekian lama:'D  Lombanya per kelompok sesuai dengan grup tahsin. Nah, bahan-bahannya ada singkong, ayam dan kentang. Tadinya kami udah setuju mau bikin combro ala ala yang isinya ayam dan kentang balado, tapi ternyata nggada parutan. Yaudah akhirnya kami buat............



"Biar Alloh yang memberikan rasa pada masakan ini" -Nida, 21 tahun, gak bisa masak.
 Yang penting kebersamaannya, cuy! Alhamdulillah warbiyasa allahuakbar!

By the way ya, gue ngerasa banget balik ke tahun 2012 ketika gue lagi alim-alimnya banget Masya Alloh warbiyasa. Tapi sekarang tetep ga alim sih :')) Gue  tetep masuk kategori anak gaul B) #SantriwatiTergaul2015

Jadi ingat salah satu isi buku Saksikanlah Aku Seorang Muslim by Ustadz Salim A. Fillah. Intinya, it's okay if we have a different color! Well, sahabat Rasululloh sholallahu 'alaihi wa sallam pun begitu. Abu Bakr (rodhiyallahu 'anhu) sangat dermawan, Ummar bin Khaththab (rodhiyallahu 'anhu) sangat pemberani, Utsman bin 'Affan (rodhiyallahu 'anhu) terkenal dengan sifat pemalu, Ali ibn Abu Tholib dengan smart-nya. Nggapapa kok jadi ciwi yang super periang dan super extrovert dengan segala energi yang tumpah-tumpah, gue sadar gue gak harus jadi ciwi pendiam. Islam tidak melarangku untuk jadi ENFP (atau ENFJ? atau ESFP? atau apalah pokoknya EF?!), yang harus ku lakukan hanyalah menjadi diriku namun tetap mengikuti perintah Alloh dan menjauhi larangannya. Ya nggapapa jadi ciwi ngga pendiam, asal depan orang yaaa gak ngakak-ngakak juga kale.

Gitu deh, pokoknya.
"Nid, kalo diliat dari luar tuh lo pake jilbab panjang item-item, udah kayak orang cadaran lah. Pas di dalam asrama, subhanalloh, ukhti" -Ummu Salamah, 21 tahun, teman sekamar.
By the way, kangen rumah juga... besok siang pulang insya Alloh.
Do'akan aku dan keluargaku , ya. Do'akan ayah yang walopun manggil anaknya pengikut wahabbism mulu tapi beliau tetap mengizinkan khoirun ikut asrama (tapi asramanya Partai Keadilan :P). Do'akan ibu yang walopun bilang khoirun jangan jadi fanatik tapi beliau tetap ridho anaknya asrama. Do'akan iyus yang walopun suka ngadu ke ibu kalo gue lagi dengerin rodja tapi dia tetep support kakaknya di asrama. Dan begitu pula dengan anggota keluarga yang lain.

Do'akan semua teman-teman khoirun ditetapkan hatinya kepada yang benar :) Semoga bisa berkumpul di syurga-nya Alloh kelak. Do'akan khoirun juga gituuu. Aamiin.

Bye, universe! Bobo duluuu.


Love,
Khoirun

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe