First night in IQF

09.24.00

Dear universe,

Malam ini merupakan malam pertama khoirunnida tinggal di asrama. Rasanya gimana yah.... campur aduk. Deg-degan takut nggak ada improvement, kaget, excited, sedih, dan sebagainya. Tadi ada pengajian yang temanya tentang kenapa ikut asrama ini gitu, deh.

Jujur, tadi berasa ditabok.
Kenapa ya khoirunnida ikut program ini? Supaya apa?
Supaya punya suami yang kayak gini juga? Supaya ada titel-nya nanti? Ingin dilihat manusia? Supaya pamer berasa keren apa gimana.....

Kalau masih ada di antara kalian yang masih punya niat untuk duniawi buat ikutan ini, mendingan diperbaiki dulu niatnya. Atau pulang sekalian! Buat apa kalian capek-capek berusaha ini itu jika yang dicari itu duniawi. Hidup di dunia ini fana. Semua kegiatan kita yang kita lakukan selain untuk Alloh itu fana -- said Ustadz fulan, lupa namanya.

Hiks......... khoiruuuun please luruskan niat!

Btw, pas pertama kesini.. kaget. Soalnya, kirain bakalan asrama banget gituuu ternyata asrama-nya di kontrakan gitu berapa unit. Nah, hari Sabtu kemarin kan aku sudah bawa satu koper isi baju yah, nah ngeliat tempatnya udah kaget sih.. kontrakannya agak lembab gitu padahal aku sangat ga suka bangunan lembab. Rasanya mau nyikatin seisi kontrakan banget loh beneran. Nah, tapi lumayan senang karena ada 2 kamar gitu di dalam satu pintu kontrakan. Ku kira satu kamar buat sendiri.

Eh barusan ba'da maghrib datang kesini kan yah bawa baju seabrek-abrek, ternyata....... satu kamar isinya 4 orang :"""") Allahuakbar. Tadi berasa nyessssss banget mau nangis ajaa... mau balik ke biji cengke aja rasanya......... Tapi harus kuat. Gak boleh nyerah!

Setelah meringis-meringis dalam hati, aku berasa ditabok lagi. Ternyata, ciwi-ciwi disini.......... masya Alloh :") Da aku mah apa atuh butiran debu lab fasilkom banget. Beneran deh, mereka tuh tipikal ciwi-ciwi yang muslimah sejati gitu, gimana yah syusyah dijelasinnya deh. Terus, hapalan qur'an mereka udah.................. hahahahahah beneran mau nangis aja rasanya, kayaknya khoirun deh yang paling odong. Yaudah gitu aja.

Trus disini ciwi-ciwinya tetap tertutup gitu pakaiannya walaupun dalam kontrakan. Kalo di Biji Cengke kan.......... wkwkwk ku seenaknya banget lah, jadi malu sendiri disini. Trus trus, bicaranya pada lemah lembut gitu wkwk ketawanya baik-baik, ngga kaya nida yang kalo ketemu temen kampus biasanya bisa sampe nangis ketawa-ketawa

Terus pas adzan isya, langsung pada pake mukena buat ke masjid asrama. Pas jalan, ku merasa seperti ada di pesantren! KYAA. Mana lingkungan disini tuh adem banyak pohon plus ada kolam-kolam ikan gitu, jadi berasa dimanaa gitu. Terus disini mah nggada tuh yang namanya ciwi lewat depan cowok gitu aja.

Hiks.... considering how I act in campus is just like... WOW I'm like a super bad girl :'))

Ya intinya, khoirun sangat senang dan bersyukur pada Alloh bisa berada di lingkungan seperti ini. These girls are completely cool. They don't ask for people's opinion. They are not people pleaser, they just try to please Allah only.
Ohya, Insya Allah I'll still be Nida... with the best version! ;)

Do'akan khoirun semoga tetap istiqomah, ya! Semoga niatnya lurus, semoga bisa jadi ibu yang baik untuk krucils nanti, semoga segalanya tetap lancar, semoga mama nggak shock kalo main ke kontrakan sini :>


Love,
Ibunya krucils soon to be!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe