Back to IQF

09.10.00

Ada kafilah yang berlalu menjelang malam
jalan berdebu dan malam merambat kelam
mereka menggiring hasrat menyatu dengan bumi
perjalananpun tenggelam di balik ambisi
Bintang malam menuntun yang mereka harapkan
yang menggantung di atas bintang dan kenikmatan
dalam pemeliharaan yang tidak di dapat orang lain
tak peduli celaan orang yang suka melontar celaan  

Tonight, I went back to Indonesian Qur'an Foundation.
I miss the place, the people, the aura, the calmness, and everything.
I am jealous with them.
They have a chance to be a mahasantri there. They live there together, they have memorized many many ayat of Qur'an. They study tafsir, fiqh, arabic, and other lessons regularly. They have a chance to study islamic courses after having a full day in college.

I am jealous with them.
I wish I could go back there, Yaa Rabb..
Tika (saudari yang dipasangkan ke gw oleh Ustadzah) tadi lagi tasmi' satu juz... Harusnya Nida juga barengan tasmi' kaya gitu :'(

But then again, ini semua qodarullaah. Dan khoirunnida harus mengimani semuanya.
Tadi ketemu sama Ustadz Hasan Zukhri, Lc (hafidzahulloh),  gw bilang sama beliau kalo gw udah sembuh dan orang tua merestui, mau banget balik kesana. Dan apa yang beliau bilang?
He thanked me. Beliau berdo'a agar khoirunnida bisa balik kesana.
Dan gw belom dianggap keluar dari IQF karena udzur gw syar'i. Jadi... gw tetep harus menjalani program Tahfizh Smart 4 dari jarak jauh sampai gw sembuh, which gw harus tetep commit untuk melakukan Qur'an Time sesuai dengan ketentuan IQF dan targetnya juga sama. Terharu banget. Masya Alloh.

Khoirunnida ini hanyalah hamba Alloh, yang diri dan jiwanya adalah milik Alloh.
Hidup dan mati gw aja punya Alloh, apalagi ketentuan untuk stay di asrama kayak gini... Semua keputusan milik Alloh.

Dan satu hal yang ustadzah umi, asatidzah lain dan teman-teman terus katakan ke gw:
It is not a matter of place. Wherever you are, stay close with Qur'an.
Yap, betul banget.
IQF adalah fasilitas, gak berada di IQF bukan berarti khoirunnida ga bisa dekat dengan Qur'an.
Entah akan balik ke IQF atau tidak, aku harus tetap semangat.
Kalian juga.
Yaay ayo semangat, teman-teman! Do not forget our guidance, Al-Qur'an dan As-sunnah.
Let's be a better one...
We can do this. Let's go to infinity..... and beyond! :D

وصلى ربنا في كل حين
وسلم بالغدوّ وبالأصيل

You Might Also Like

2 komentar

Subscribe