Recommended apps: Organize your life!

18.00.00

Hi, everyone! it's weekend alhamdulillaah!

Yoohoo bisa leyeh-leyeh guling-guling di kasur nonton pewdiepie cutiepie dan noragami aragoto seharian! :') #mylife #inAnutshell
Tapi banyak hal yang harus gw lakukan, deh.
Sebenarnya, gw itu bukan tipe-tipe orang yang organized banget, i am still a last minute person gitu. Tapi, gw emang suka banget bikin planning hidup.
I use many tools to support me organize my activities. Hmm, gue kasih tau apa aja yah kali aja ngebantu, hehe:

Nidi's dreambook


handmade
FopIsinya plan hidup. Bener-bener visi misi hidup gue tulis disitu secara jelas. Dan hal apa aja yang mau gw achieve selama gw hidup itu ada disitu. Gw saranin lo harus punya sesuatu yang kayak gini, entah bentuknya digital atau gimana. Bentuk things-to-achieve nya adalah list. Ketika gw udah achieve, waaaah perasaan gw pas nge-ceklis itu luarbiasa banget :")
Ohya yang ada di dreambook gw sih ga semuanya berbau akademis atau ambis gitu, gw bahkan nulis kok gw mau magang di accenture, gw mau pernah nyobain 30 resep kue yang berbeda, gw mau belajar jahit, dll. Pokoknya, orang yang udah pernah ngeliat buku ini dalemnya gimana adalah orang yang super spesial. Dan sejauh ini, belom ada yang pernah tau isi Nidi's dreambook gimana. Mungkin mas-mas PhD mau? WKWK.

tidak mengikuti garis #REBEL
Ohya, Ini bikin sendiri pake cintah. Jadi gw beli buku catatan lucu aja di gramedia terus dihias-hias pake selotip lucu-lucu dan digambar-gambar. Gw ga ngikutin garis di buku catatannya, jadi ya gw tulis apa aja yang gw mau. Nah, gw juga tempel sesuatu yg bisa mengingatkan gw terhadap suatu achievement. Misal, gw gunting-gunting poster compfest (yang entah kenapa ada di rumah gw) terus gw tempel lucu-lucu gitu deh. Karena gw ngerasa Compfest itu one of cool things I've done in college :D Having a dream list is a must!

Trello

Aplikasi ini bisa didapatkan di playstore, gratis. Gue pake Trello untuk ngebantu gw tracking hal apa aja yang perlu gw lakukan to achieve something, yang biasanya jangka waktunya selama 1 semester kuliah. Misal: road to mapres, lomba ini, something, dll. Gw suka banget pake trello karena bisa ngeliat apa aja yang udah gw lakukan, sedang lakukan, dan harus gw lakukan. Terus bisa attach file, bikin list, dll. Seru deh! Gue juga belom keren banget kok pake Trello-nya, coba baca link berikut ini untuk tau how to use it really good. Mau screenshoot trello gw tapi ntar ketauan khoirunnida ambis dimana ajah :") #pencitraan

Google Calendar

Gw pake aplikasi ini untuk susun schedule rutin gw per hari gimana. waktu kuliah, waktu belajar, waktu sholat, waktu makan, waktu mandi, dll semuanya gw taro situ. Gw detil banget kalo nge-plan bahkan waktu gw pake krim pagi aja gw jadwalin :)) Gw ngerasa hidup gw itu fast paced banget makanya harus dijadwalin. Tapi ya gitu, jadwal hanyalah jadwal. Kadang ku memilih nonton pewdiepie :'(

Gw udah pernah nyoba beberapa aplikasi calendar lainnya, tapi gw gasuka. Lebih simple google calendar aja gitu..... ga gw screenshoot yah Calendar-nya karena entar lo detil hidup gw. Lo kan bukan mas-mas PhD, sorry aja :( #mintadigampar

Google Keep

Nah, ini jadi acuan gw sehari-hari gw harus ngapain aja. Simply kaya to-do list gitu. Untuk aplikasi kaya gini, gw udah nyoba beberapa yang sejenis tapi yah entah kenapa tetep syukanya sama Keep karena ya simple dan emang memenuhi kebutuhan.

Supaya gak bosen, gw kadang post gambar/kata-kata motivasi juga. Terus, title-nya gue buat lucu-lucu gitu yang mendeskripsikan perasaan gw hari itu apa aja heheh. Gw kalo lagi males dan ga siap hidup dengan produktif (lah ga siap) juga ga pake ginian ko. Let it flow aja kaya kuning-kuning ngambang di kali :( #omongannyanida #keluaraslinya


baru sadar tanggal2 kemarin salah wkwk

MoneyLover

Ini sebenernya aplikasi recommended banget paraaah buat ngetrack pengeluaran! Cuma ya karena emang ni anak suka malesh kalo belanja aqua aja dicatet, yaudah jadi sering banget lose control gitu like yaudah dah bodo amat hahahaha.... ya efeknya duit jadi ga kekontrol juga. Harusnya ke dokter muka hari ini plus facial (mau facial aja nabung dulu loh sedih ga lu), eh gajadi karena anggaran buat muka-nya abis karena belanja-belanji hal-hal gapenting yang kecil-kecil ngabisin duit, seperti: jam weker yang abis dibeli hanya karena warnanya lucu. Yak.. selamat menunggu 1 bulan untuk ke dokter muka ya nid selamat aja:") :") yang gini gini nih yang bikin gw kangen kerja part time lagi huhuu $$$$ /LOH KO INI JADI CURHAT/
ya gapapa deh beli jam weker, berguna ko :")
Moneylover punya fitur yang okey walopun gratis, UI/UX nya oke banget, ada reminder, dll. You juga bisa dapat fitur lebih fancy kalo purchase gitu heheeh tapi yang gratisnya aja juga udah okey banget kok beneran! Nah yang lebih penting, it also helps siapa aja yang lo utangin dan yang ngutang sama lo! cocok kan buat mahasiswa.

EvaluasiIbadah

Developed by Badr Interactive, tempat magang aku tahun lalu! Ini apps oke banget buat ngetrack ibadah kita udah segimana, ya duit aja lo track masa ibadah engga :( #NTMS
Bisa liat juga statistik ibadah kita gimana, dan gausah khawatir.. apps ini nyediain fitur password kok jadi ibadah kamuw aman (kecuali mas-mas Badr niat banget mau nyari ibadah lo di database wkwk)
Kekurangannya.... UI/UX nya jelek banget :( #maafyaBadr. Ini dibuat tahun berapaa gitu udah lama deh dan belom pernah diupdate. Tapi fiturnya oke kok!

Forest

Aplikasi ini ngejaga lo untuk fokus selama 30 menit. Cocook banget untuk orang yang gampang terdistraksi kaya khoirunnida. Jadi, kalo lo ngga nyentuh HP (pencet tombol apakek gitu), ada 1 pohon yang tumbuh terus lo dapat poin! Nah kalo sebelum 30menit lo udah mencet-mencet HP, nanti pohonnya mati. Yah seru aja dapet poin walopun gw sampe sekarang belom tau apa kegunaan koinnya wkwk.


Nah, teman-teman, segitu aja kali ya aplikasi-aplikasi yang recommended untuk ngebantu kamu organize hidup agar lebih produktif. Seluruh aplikasi tersebut bisa didapatkan di playstore (kalo di appstore gatau ada apa ngga) dan free!
Ohya! Selain itu, aku juga sering baca-baca artikel tentang produktivitas. Websites kesukaanku adalah:
Just like what I said, gw juga ga se-mengikuti plan itu. I love to plan and organize things, rasanya syeneng aja gitu hahaha. Tapi kadang gw juga lebih suka leyeh-leyeh ngeblog nyampah, kya-kyain pewdiepie dan cutiepie, nonton anime, dll. HEHE. Ini postnya pure mau sharing aja ke kalian :)  Semoga bermanfaat, yaa! 

Last,
*lanjut nonton anime*

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe