Tips: Pakai shampoo setelah conditioner

03.35.00

I just found out something called reverse hair washing!

Reverse hair washing itu basically lo pake shampoo setelah conditioner, yup kebalik gituu. Nah jadi caranya itu lo basahin rambut, peres-peres dikit rambut lo biar airnya ga kebanyakan, apply conditioner (jangan sirama abis pake conditioner yah), terus apply shampoo, baru bilas! Kata si orang yang jawab answer, itu bisa bikin rambut lo enak banget, ga greasy, dan alusss.

Yaudah gw cobain kan, gw mah anaknya suka ikut-ikutan wkwkwk.
Percobaan pertama, pas udah kelar emang ga kerasa apa-apa biasa aja terus gw pakein vitamin rambut. Kalo pake conditioner after shampoo kan lo jadi ngerasa lembuut gitu ya nah ini ngga. Terus pas rambut udah kering, gw ngerasa emang lumayan enak dan entah kenapa rambut gw lembab-nya jadi lama sampe gw pusing krn kaya pala kalo kebasahan mulu gitu kan pusing ya hahaha. Tapi, karena khoirunnida anaknya suka kebawa omongan orang, jadi mikir "OMG this is what I am looking for! Aku berasa lahir seperti bayi lagi" :)))

Nah, attempts di hari-hari berikutnya...... gw ngerasa biasa aja dan malah hmmm kok enakan pake conditioner after shampoo ya..... Trus gw googling deh (pinter bgt baru googling setelah nyoba beberapa kali), terus ketemu artikel like:

  • http://nouveaucheap.blogspot.co.id/2014/09/what-is-reverse-hair-washing-and-is-it.html
  • http://www.dailymail.co.uk/femail/article-2570390/Does-shampooing-AFTER-condition-make-hair-shinier-New-trend-washing-reverse-takes-hold.html
 Dan, yap... ternyata emang reverse hair washing method tuh katanya cocok emang buat rambut yang oily dan tipis sedangkan gw kebalikannya banget :))) #YAPANTESANAJA
Huhu.... sedih. Tapi gatau sih, apa emang karena merk shampoo juga ngaruh apa gimana. Gw pake shampoo dan conditioner Pantene Nature Care soalnyah bukan shampoo-shampoo mahal #sayaorangnyasederhanaajakok #pencitraan
Tapi beneran deh, Pantene yg Nature Care tuh bagus! Cocok banget lah.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe