Put thy trust

10.14.00

Lagi ngerjain business-IT case untuk kelas TKSE niy, case-nya tentang cloud computing gitu. Sebagai orang yang gaptek, gue paling gabisa kalo case-nya udah bau-bau teknis. Alhamdulillah 2 anggota tim gw yang lain pinter-pinter :')) Gue jadi diajarin, deh.... walo mereka ngajarinnya juga pake emosi kadang karena nida ga ngerti-ngerti :>

Anyway, biasanya sambil ngerjain case atau belajar, gw sambil dengerin kajian tematik yang tema-nya nyantai gitu #gatiapsaat #pencitraanajainimah
Kali ini, judul kajiannya I Will Survive dengan ustadz Dr.Arifin Badri, diselenggarakan oleh Strangers Al-Ghuroba.


Itu ada adek L, anaknya Ka Nthes joget2 wkwk bocahhh dasar

Masya Alloh!
Tertohok masa. Ada mas-mas yang keluar dari kantor karena mau ninggalin riba dan sekarang jadi driver gojek online. Incomenya dari 10-20 juta jadi less than 5juta. MASYA ALLOH!
Kuat banget imannya.................................. Jadi malu.
Mungkin beberapa dari kalian mikir "lah apaan sih, kenapa ekstrim banget hidup kaya gitu. Gak memanfaatkan ladang yang udah Alloh kasih dong"... Hmmmm... ketika kita ngaku muslim, ya harusnya kita menyerahkan diri kita untuk tunduk pada peraturan yang udah Alloh buat :>

But yup, some people just can't understand about the idea of living for the sake of Alloh and leave things He doesn't love. Dan ya, dengan jadi muslim juga bukan berarti lo ga mikirin dunia kok. Lho, Alloh kasih ladang yang sangaaat luas, ya gunain aja.... dengan tuntunan syari'at tentunya.

Kadang malu yah, perasaan perihnya gw dalam berubah itu gada apa-apanya. Paling cuma denger harsh words about my ideology every single day.... paling parah ya diancam diturunin di tengah jalan tol wakakak :)))  Alhamdulillah diri ini uda terlatih untuk budeg masalah dicaci maki perihal ideologi :)))) Kalo dulu tuh, baru nangis terus sakit ati. Tapi setelah skill menerima cacian gw makin tinggi, gw jadi syelo. Nah kalo lo dikatain awal-awal lo berubah, lo bales becandain aja... beneran gausah dibawa baper, deh!

Gw punya temen banyak bgt background-nya, ada yang dulunya artis gitu cakep bgt parakh terus dia jd "gembel" karena meninggalkan dunia keartisannya, ada yang dulunya anak metal bgt paraah bahkan tangannya aja tatoan (KU JUGA MAU?! #IstighfarNida), ada yg begini begitu banyak deh. Nah gw ngerasa apa yah, kenapa gw yang cuma harus ninggalin gaya hidup aja syusyah banget. Cuma harus belajar kitab, akhlaq-nya dibagusin, ibadah sunnah dikerjain, dll. Gw ga harus berhenti kerja terus ditinggalin bini gitu kan, gw ga harus jatoh miskin dulu...secara masih dibiayain emak-bapak sampe sekarang.
 

Kadang gw mikir, what is my competitive advantage in front of Alloh?
Masa lalu gw standard aja ga bandel-bandel amat (belom sempet tatoan hiksss #laahbenerbenerlu), sekarang gw juga ga sholehah, ibadah gw standard, hapal qur'an kaga, akhlaq ga bener, dll. Terus, what makes me special in front of Him, Alloh Jalla Jalaluhu?
Do not live for society, deh...... Nggada abisnya. Mending mikirin kedudukan kita di mata Alloh. Coba pikirin, makhluk Alloh itu banyaaaaaaaaak banget sedangkan Tuhan kita cuma Alloh. Yang butuh siapa dehh kalo gitu?
That's why people's compliments/scolding won't affect me. Those who love me never built me a castle, and those who hate me never dig my grave :)

Pokoknya harus selalu positive thinking sama Alloh :")
Mungkin ada keraguan dalam diri kita apakah kita bisa hidup dengan tunduk pada syari'at namun tetap bisa menggapai asa (yaela curhat nid), nah hilangkan laaaah semua keraguaaaaaan. Alloh itu Maha Sempurna, He can do anything. Mengatur urusan rotasi bumi aja bisa, apalagi hidup lu :")
Hidup terasa ringan dan menyenangkan jika kita menyerahkan semuanya sama Alloh, kita mah tinggal usaha dan do'a aja \:D/
Dan ingat, itu ga cuma berlaku untuk dunya matters aja, akhirat matters juga :)


Then, when thou hast taken a decision put thy trust in Allah. For Allah loves those who put their trust (in Him) - Al-Imron : 159

فلا تعصي إلهك وأطعه

دواما علّ تحظى بالقبول

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe