Ssst.. It is Secret!

08.12.00

Hi, everyone.
I wish you a good day, as good as mine. No, not my good day. But my good day coffee, which I drink almost everyday.

*Khoirunnida starts writing a post  by crunchy jokes*

So, I want to write you about a phenomenal mobile application: Secret.


Secret is an iOS and Android app that allows people to share messages anonymously within their circle of friends, friends of friends, and publicly.

It's like a twitter but we are anonymous. Di Secret, kita bisa ngeshare untuk teman doang, yang di-derive dari teman Facebook. Atau dari nearby yang didapat dari GPS. Walau kadang-kadang nggak terlalu akurat juga, sih.




Nah, gue tau Secret itu dari Nick Minaj (a.k.a Intan), dan gue suka banget! Gosh! Aku kan introvert...................  This is so me. Hahahaha no, aku nggak introvert, aku extrovert tulen yang punya sisi lain: suka menyendiri, dan bercita-cita jadi ciwi misterius. Huhuhu, se-pendek itu cita-cita gue. Atau, gue hanyalah introvert yang terjebak di lingkungan yang caur, jadi mau nggak mau ya gini deh :P 

Intinya gue suka aplikasi ini karena bisa curhat tanpa ketauan.
Hal pertama yang gue share adalah gue nanya ke pendapat orang-orang tentang niqobi. Awal-awal komentar sih bener gitu, jadi semangat. Tapi.... ujung-ujungnya ketauan. Komentarnya "Nid? nid? nid'" gitu semua. Aku ketauan.

Ngga cuma itu sih sebenarnya, hampir semua post gue dulu ketauan. Sekarang sih nggak, aku kan udah ahli! Jadi bisa galau sepuasnya mwahahaha.

Satu-satu teman gue berguguran dari Secret, alasannya kebanyakan karena Secret itu keras. Bahkan ada yang bilang: Secret, menghancurkan fasilkom semenjak 2014.

Hmm jadi emang ada beberapa jenis post di Secret, they are:


  • LGBT; I can't stand for this, seriously. Kadang gue baca satu-satu komentarnya, kadang nggak.
  • Gossip; Gosip artis lah, gosip kampus lah. Ku menghindari ini sebisa mungkin buat dibaca. Ga guna, euy.
  • Haters' sayings; Ada aja laah haters-nya yang ngatain orang lain. Huft, pucing pala princess bacanya.
  • Nice discussion; Bisa berupa ide bisnis yang bagus, pandangan tentang politik, cara diet yang oke, merk shampoo yang bagus, dll.
  • Random but funny; Ini buat hiburan! Lucu, khoirun sering banget ketawa-tawa baca secret yang kayak gini.
  • Advice seeker; Permasalahan keluarga, rumah tangga, friendship sampe relationship :P
  • Sex; Ya ini paling annoying, i never seen its comments.


Yang paling ku suka adalah Nice Discussion, Random but Funny, dan Advice Seeker.
Itu semua ngebuka pandangan gue lebih luas tentang hidup. Like, hidup itu ternyata segitu complex-nya. Ternyata emang dunia ini ujian banget. Banyak yang macem-macem, alhamdulillah I am in a nice circle so I never met such as cruel thing before. 

Gue suka curhat di Secret dan nyampah se-nyampah-nyampah-nya tentang cerita hidup gue. I know I know, I might sound really jomblo banget sampe cerita tentang kucing aja ke Secret  karena gada yang mendengarkan, yaudah. :')

Tapi gue nyaman dengan Secret, gue ngerasa bisa mengeluarkan uneg-uneg. Tapi itu nggak berlangsung lama. 

Barusan gue nge-post tentang rahasia yang really really huge buat gue, yang gak pernah gue ceritain ke siapapun. like, siapapun. Banyak yang kasih advice, it really is heart-warming. 

But guess what, I still am sad. I think it's because people need recognition. I think I need recognition, to be looked as the one who need advice. Secret doesn't provide it. People who give advice there do not know who I am. Like I said before, I sometimes need to be looked as a fragile one. I'm not a strong girl all the time....

And by that, I realize something.
The one who makes me heart-warming when I am sad, the one who understands my problem, the one who hears my voices, the one who hugs me in the night when I cry, the one who knows my problem even before I tell him, is Allah. 

The One I should share my pain is Allah Jalla Jalaluhu.
And Al-Qur'an is always be the answer of my problem.

I should look for nowhere.

Actually I have written about this before, check it out.
But maybe I forgot, and by this post I want to remind my self that I should go back to qur'an and sunnah. And hold it tight. Really really tight.
Ihrish 'ala maa yanfauki, wasta'in billah wa laa ta'jaz.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe