Happiness is a state of heart

21.25.00



Gue sangat percaya bahwa kebahagiaan itu menular. Kayaknya gue juga pernah nulis di blog ini kalo gue suka main sama anak kecil karena kalo ngeliat mereka bahagia itu rasanya gue juga bahagiaaa banget. Alhamdulillaah.

Tadi, gue lagi gondok banget karena ngantri di fotokopi-an lamaa banget. Udah menggumpal rasa keselnya dalam dada karena gue gak mau marah-marahin mas-mas fotokopian. Tapi ya itu, dasar hati ini belom salim yaa teteup kesel, astaghfirulloh. udah mencoba inget-inget ucapan a'a gym "gak ada gunanya kesel, gak bikin semuanya lebih baik juga". Tapi teteeeup aja rasanya kesel, sampe mata udah berair. (fun fact about me: kalo gue nahan kesel, gue pasti nangis karena gamau mengekspresikan kekesalan). Astaghfirulloh. Yaudah kelar deh itu fotokopian.

Jalan ke lab TA udah dengan pikiran "pokoknya sampe meja, gw mau nangis. mau nangis. mau nangis."

Trus ketemu seorang teman tiba-tiba. Dia menceritakan kebahagiaannya, dengan ekspresi berbinar-binar. Nggatau beneran gue suka banget ngeliatin mata orang yang lagi bahagia. Ya Alloh............ langsuuuuung bahagia. Langsung hilang semua kekesalan, hati jadi adem, ih masya Alloh banget, deh! Alhamdulillaah.

Ibroh yang bisa didapat: spread happiness, who knows... someone might have a bad day. banyak lho orang di luar sana yang butuh disirami kebahagiaan hingga bisa jadi ikutan bahagia juga. Either kalian cuma senyum/sapa orang, itu mah udah ngebantu orang-orang banget.

Gue percaya, Alloh menciptakan bahagia itu dengan sebuah kesederhanaan di dalamnya. Kebahagiaan itu bukan materi, bukan uang, bukan kekayaan, bukan jabatan, bukan gelar, bukan luas rumah, bukan merk kendaraan, bukan tas, dan lain-lain. Happiness is indeed a state of heart, given by Him. 


And remember, Happiness is a perfume you can't pour on others before you pour it on yourself

Jangan lupa menjalankan sunnah di hari jum'at, ya!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe