Dua Binder, Empat Tahun Perjalanan

02.52.00



Malam ini, gue beresin dokumen-dokumen kuliah yang ada di box file. Walaupun belom semuanya rapi, ada satu hal yang membuat gue malah jadi bengong dan berpikir. Ugh, ini dia nih yang bikin khoirunnida kalo beresin kamar lamaaa banget, apa-apa dipikirin.

Gue menemukan 2 binder file yang amat berarti bagi gue. Pertama, binder file bertuliskan Compfest 2014 IT Business Case yang isinya business (or business-IT) cases dari lomba ataupun pelatihan yang pernah gue ikuti selama kuliah. Man, i found happiness there! Ya, dalam belasan lembar kasus bisnis yang harus dipecahkan itu lah gue bahagia. I am very passionate, really. Cases yang ada dalam binder file itu lah yang menemani gue dari tahun pertama gue kuliah di Fasilkom UI. Sadar gak sadar, it develops khoirunnida to be a better version of her.

Kedua, binder pink yang isinya sertifikat dari lomba-lomba yang gue ikuti. Kebanyakan sertifikatnya sebagai peserta doang, lho... Walaupun begitu, gue tetap senang. Winning is just a bonus for your hardwork. What matters is the journey itself. Seritfikat-sertifikat itu yang jadi saksi bisu betapa khoirunnida sudah sering gagal. Gue inget banget pertama kali gue masuk final itu pas Management Smart Competition dari UNY bersama Syam di tahun 2015. Pas tau Syam masuk final, wah... langsung jingkrak-jingkrak dan gak percaya banget saking senengnya. Hi hi hi...

Seeing these two binder files makes me realized one thing,
you do not have to be great in doing what you love.
you just need to be passionate.

Ah, betapa waktu berjalan sangat cepat.... gak kerasa sudah mau lulus dari Fasilkom UI agustus ini, insya Allah. Begitu banyak hal yang belum ku capai selama kuliah... Begitu banyak lists yang belum checked.. Begitu banyak hal yang ingin ku pelajari tapi.. ku harus melanjutkan perjalanan.

Bismillah, yuk, kuliah lagi! :p

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe