3am thought

13.40.00



My inconsistency is scary, in which I can jump to a very extreme conclusion in one second, yet my 3 a.m thought is scarier. Pagi buta ini, gue lagi desain buat kerjaan (gile anak desain banget sekarang?!), terus tiba-tiba melihat lowongan di salah satu grup angkatan dengan job title Digital Marketer. Dang. Tanpa pikir panjang, I decided to just give it a go.

Let's say hamdalah, 30 menit kemudian gue sadar.
what the hell did my another me decide?

Kemudian terjadi lah galau berkepanjangan (lol) dini hari. Berhubung gue orangnya sangat teramat tidak bisa decide something sebenarnya (when I do, I make a mess in my life), jadi gue bertanya ke teman-teman gue (it ain't a big problem so my trust issue let me lol alhamdulillah). First thing first, tentunya gue bertanya ke Intan, my insecure friend. Dia belom bales dan gue panik.. I need someone to calm me down and decide something for me.. at least for now. Instead of messaging one friend, gue curhat ke beberapa orang lainnya L-O-L.


They said:

"Gua ga permasalahin masalah futurnya selama di medan apapun ya lu harus tetep bisa mempertahankan keislaman lu. Semangat Nid. Rejeki udah Allah yg ngatur tinggal kita aje jemputnya gimana. Sukses juga udah Allah yg ngatur tinggal kita yg pilih aje sukses di dunia doang atau sukses di dunia + akhirat 😂"

" kalau w sih kalau udah ga yakin gw tinggal. drpd bikin hati ga puas. kalau yg dikejar cuma waktu yg bebqs doang sih menurutku ga worth. cuman ya balik lg ke kamu. kamu mau ngapain sebenernya? soalnya masalah ga dapet knowledge itu bukan salah di tempatnya tapi diorangnya. Tinggal gimana kitanya sendiri nid. aku ga nahan kamu buat keluar loh ya. kalau mau keluar cari tempat yang lebih baik sih silahkan aku ga nahan, cuma kriteria yang kamu kasih itu masih dipenuhi ama kerjaan kamu sekarang."

"coba sekarang tanya sama diri lo sendiri. lo masih mau keluar atau engga? yakin bisa nyiapin sambil kerja di x? what if lo stuck sama kerjaan lo terus gajadi udah deh nikah terus susah misalkan s2nya (misal). terus kalo kaya gitu solusi lo gimana. pokoknya make sure semua option nya lo punya hal yang bisa lo lakukan. abis itu baru di compare. kalo itu best, ambil. galau lo itu sebenernya cuma karena lo belum nge compare dan takut nge compare dan memilih aja kan. coba jelasin kenapa lo harus meninggalkan fasilkom dan harus ke X. kenapa harus X. posisi apa di X yang bisa membuat lo berprogress. proven concept apa yang bisa mendukung statement lo itu"


Intinya, gue kalo lagi sendirian emang suka aneh-aneh mikirnya.
Dah sekiyan curhat nyampah dini hari.
Keputusannya?  Gatau. let's see mood esok hari gimana lol story of my life

You Might Also Like

1 komentar

Subscribe