Let the journey begin

08.44.00


Hi,

Akhir-akhir ini gue hilang arah dengan skripsi gue. Bayangkan saja, udah akhir Januari dan gue masih mencari judul skripsi yang menurut gue wow. Jadi, sebenarnya dari dosbing sendiri udah bilang kalo judul yang gue mau itu lumayan sulit buat bachelor. Dosbing udah offer topik yang lebih sederhana... tapi gue masih ngeyel dan bersikeras mau bikin skripsi gue oke dan harus dimuat di jurnal internasional. Gila! Akhirnya sampe sekarang gue masih berkutat dengan papers untuk menunjukkan ke dosbing bahwa gue bisa. 

But the sad part is, I am lost.
Bukannya kerja keras, eh gue malah hilang arah. Gue udah 5 hari nggak nyentuh skripsi gue sama sekali. Bukan karena gue lagi ikut lomba, sih (well ini bikin stress juga sih I WON'T ACCEPT ANY INVITATION IN WHATEVA COMPETITION ANYMORE #STRESSEDOUT). Tapi... karena gue emang demotivated aja sama diri gue sendiri. Gue gak tau sih sebenarnya kenapa gue begini, tapi yang jelas.... i don't feel like writing anything. Sempet kepikiran mau drop skripsi aja rasanya. Tapi gabisa!! Gue harus nulis skripsi. Gue mau jadi dosen. Gue mau jadi researcher. Gue mau S2, S3, dst. Gue harus jadi akademisi. 

Maybe, I am too dumb for my dream job... but hey, I won't give up!
I will keep trying and trying. even when it seems so impossible

So, I decided to read some motivational articles about writing thesis (bachelor one for me) and watch some videos. Here is one of them:





I know I know, I can not be stubborn in writing thesis.
I will meet my thesis adviser tomorrow insya Alloh. Hopefully I will keep being motivated in writing skripsi, yaa.
First step to be back on the track: beresin kamar, beresin meja belajar, bikin schedule #LifeOfENFP #LifeOfENFJ #LifeOfAGirlWhoFreakinLovesPlanning

Let the journey begin.... 

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe