Drowning

07.37.00


I'm waiting for things to unfreeze till you release me from the ice block. It's been floating for ages washed up by the sea. And it's drowning, thought you should know that ―Adithya Sofyan.



Every time I am pushing my self to get closer to Allah, I feel like something pulling me to the sea of darkness where they want me to be drowned. 
Syaithon memang selalu cerdik, ya. Mereka selalu cari cara supaya manusia bisa terus tenggelam dalam dosa-dosanya. Syaithon sepertinya tau kelemahan gue apa: masa lalu dengan segala kekecewaan, kesedihan, hingga kehampaan.
Or I can simply call it as pengharapan kepada manusia.

Kadang gue berpikir, kenapa selalu aja hal itu yang menarik-narik gue untuk tenggelam lagi?
Kenapa selalu aja hal itu yang dibisikkan ke gue? Kenapa bukan dosa-dosa  gue yang lain? 
Hal itu; The thing that is able to make me staring at the wall for minutes, throwing the bitterness to every inches of me.

Malam ini, gue akhirnya mencoba untuk mencari jawaban atas kata tanya mengapa tersebut.

Mungkin,
Mungkin ya. Karena hanya Allah yang tau kenapa di balik ini semua.
Tapi, hasil kontempelasi gue malam ini adalah.....
Syaithon selalu membisikkan gue hal itu karena itu bisa menjerumuskan gue ke dalam dosa terbesar: berharap dan bergantung kepada selain Allah.
Ya, berharap.
Serem!
Seolah-olah jika hal itu nggak ada, maka hidup gue selesai, meaningless, hilang arah.
Berharap kepada hal itu, seakan-akan hal itu lah yang memberikan gue kebahagiaan di dunia ini, yang membuat gue bisa semangat hidup.

Hmm..
Entah sampai kapan syaithon akan terus mengingatkan gue terhadap hal-hal yang harusnya udah gue kubur di masa lalu sejak donkey years ago........
Yang jelas,
I just wish I could push my self getting closer to Him.
I just wish I wouldn't drown, anymore!

Kalo diingetin dosa gini juga ada sisi positifnya, jadi ngerasa kotor banget... banyak dosa euy! Astaghfirullah. Terus, jadi bisa instropeksi agar tidak tenggelam di lautan lagi.
Hayuk ah sebagai manusia kita mah berharap sama Allah aja.... 



Another thing to note,
 Lan tarji'al ayyaami al-laty madhoots

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe