Remaja

10.50.00

re·ma·ja 1 a mulai dewasa; sudah sampai umur untuk kawin: ia sekarang sudah -- , bukan kanak-kanak lagi; 2 a muda: pengantin perempuannya masih -- benar; 3 n pemuda: Pemerintah mendirikan gelanggang -- untuk sarana kegiatan olahraga;

-- kencur ki remaja yg belum cukup umur;

Efek menonton film AADC minggu lalu rasanya masih membekas dalam pikiran. Hadeuh, a typical bawa-perasaan girl abis sih..... Dan jadi mau ngeblog tentang remaja aja. Hitung-hitung procrastinating yang tergolong produktif dikit lah :P

Speaking of AADC, gue jadi inget masa SMA. Yup, I studied at 39 Senior High School. Sebuah sekolah di kawasan militer yang gak mungkin tawuran rasa-rasanya, nggak high class tapi juga nggak kampung. Anak 39 lumayan ambis sih menurut gue. Pinter-pinter kok.
Just like another environment, 39 pun punya beberapa circle of people:

  • Anak gaul banget. Biasanya anak Hockey, ekskul paling wow deh di 39
  • Anak gaul aja. Tersebar merata hampir ada di tiap kelas
  • Anak mushola. Biasanya sih anak Remaja Masjid. Yang kalo kata adik gue sih ukhti-akhi style.
  • Anak ambis. Kerjaannya belajar mulu
  • Anak......... mas. *garing*
So, where were I?
Gue sih mengkategorikan diri gue sebagai anak ambis saat SMA. Like, really ambis. Gue bukan anak gaul, tapi gak kuper banget juga. Gue kenal kok sama anak-anak gaul di 39, mereka juga kebanyakan kenal gue.

Kok bisa?
Iya, dulu gue jualan banyak banget deh. Jualan pulsa, aksesoris ciwi-ciwi yang dari hongkong gitu, celengan yang kayak ATM, sampe kripik karuhun!
Dan dulu alhamdulillah bisa dapat penghasilan >600 ribu per bulan. Beuh. Bermodalkan BBM doang padahal. Hahaha yang paling bersyukurnya, Alhamdulillaah jadi nambah banyak temen banget loh pas jualan. 

Hampir tiap istirahat kerjaan gue kalo gak keliling-keliling kasih pesanan orang, ya menjadi anak ambis. Pas kelas 3, ada satu buku yang selalu gue bawa kemana-mana untuk gue kerjain soal-soalnya. Buku warisan Paman gue yang cuma beda 2 tahun. Buku yang gue belah-belah sesuai pelajarannya. Buku itu ialah:




Yap, Koding-nya GO. Padahal gue bimbelnya di NF, tapi problem set NF gue kerjain di rumah. Nah kalo Koding khusus di sekolah dan di rumah kalo mau. Dulu ambis banget sampe-sampe tiap hari selalu nanya ke temen yang pinter kalo udah mentok. Sempet ikut OSN kimia juga yang alhamdulillah membuat gue sadar kimia itu bikin puyeng, hehe.

Selain itu, AC Milan juga bagian dari kehidupan remaja gue. Freak. Freak. Freak. Milanisti Angel banget hahahahaha. Sempet jadi member Milanisti Indonesia juga, heaa. Forza Milan deh. Sekarang mah, jangankan Milan urutan berapa di klasemen, pemainnya aja gue nggak tau siapa. I am a happy retired milanisti indeed. Terus, Guns N Roses-Queen-Bon Jovi-Smashing Pumpkin juga. Alhamdulillah pas GNR kesini, Khoirun udah out of that circle banget :'P

Masalah percintaan? hadeuh, boro-boro euy. Mikirin harus ranking #1 aja menguras pikiran gue apalagi mikirin orang mwahahaha. Sungguh ambis. Eh tapi ya sama aja sih kayak remaja pada umumnya, cuma yha nggak lebay deh. Biyasa aja.

Pas kelas 3 akhir gue udah mulai masuk ke lingkran ukhti-akhi style heheee mainnya sama anak Remaja Masjid. Kerudung udah dobel-dobel kalo lagi bener, kalo enggak yaa lupa. Udah mulai mikirin tujuan hidup di dunia. Masya Allah, yah! Alhamdulillaah.

Ya intinya gitu, gue anak ambis saat SMA.

Hmm... Kenapa sih gue ngepost gini?
Karena sebenarnya gue pun ngerasa kalo saat ini syaithon sering banget menggoda keimanan dengan gambaran kehidupan kampus yang sangat.... aduhai bagi remaja. 
Iya, gue tau gue udah 20 tahun. Dan harus bersikap matang. Tapi teteup aja kadang pingin juga begini begitu. Wajar, kan?

Enggak. Enggak wajar.
Harusnya malu sama Allah yg udah kasih hidayah di saat begitu banyak orang menginginkannya. 
Ya walaupun banyak godaan menerjang, Khoirun harus tetap semangat. 



You've chosen to walk this way because you know it's gonna be so much better than anything else. You've chosen to not to think over about dunya, even when it is calling you really loud.
You've chosen this way.
And you'll try to run.
Or keep walking on.
Or crawling to the end.
You've chosen not to stop, even when it hurts.
Even when you are too tired to move on.

How could I fall in love with dunya, when Your love is greater than anything..
How could I be into dunya, when it is that cruel..
How?




To Khoirunnida, Do not stop


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe