Tidak Bisa Dipisahkan

11.08.00



Currently watching indonesian lawyers club: eps LGBT. I don't know why but I am actually afraid about future. Dulu gue selalu mikir, kenapa banyak orang di luar sana yang selalu mencoba untuk memisahkan antara agama dan kehidupan lainnya. Kenapa gue gak bisa gitu juga aja? But then again, seseorang menjawab, "sebagai orang muslim. islam adalah ideologi kita, mau di politik, social life, atau apapun itu". Jadi, kalo ada orang yang judge muslimin karena selalu bawa-bawa agama ketika ada peristiwa tertentu, entah di barat ataupun timur. Well, it is basically karena muslimin gak mungkin memisahkan islam dari apapun itu. Yup, tidak bisa dipisahkan. Sama sekali.

Sekarang gue juga sadar sih, sesadar itu insya Alloh. I am off from such as environment, bismillah.
Gue udah dalam tahap di mana gue gak peduli lagi orang mau bilang gue fanatik, konservatif, radikal, atau apapun itu. Insya Alloh, dengan menjadi muslimin, gue justru akan (dan seharusnya) lebih baik lagi kedepannya. Akhlak seorang muslimin itu harus baik, hihi. Gotta spread love to others! Wuihi.

One thing I learn tonight,
Semakin banyak tantangan hidup kedepannya, semakin banyak fitnah dunia yang akan selalu menguji kita. Semoga Allah selalu beri taufik dan hidayah-Nya untuk kita semua. Entah kenapa, gue beneran 90% tidak berniat untuk kerja di dunia konsultan lagi, yang super ngabisin waktu banget itu. Karena gue harus beneran edukasi dan jagain krucils dari pemikiran-pemikiran yang bertentangan dengan Qur'an dan Sunnah.
Another thing I learn tonight,
Yang bisa gue lakukan adalah tetap berpegang teguh dengan guidance, do'ain diri gue dan orang-orang, dan............. yaudah jaga lingkungan.

By this, I don't mean like I hate those who think outside islam. We are human being, afterall. Islam merupakan rahmatan lil 'alamin. Gue pun harus belajar banyak untuk berperilaku seperti Rosulullah yang selalu menebar kebaikan untuk semua orang, tanpa melepaskan Qur'an dan Sunnah :)

Huaa.... banyak tantangan ya.
Semoga Alloh selalu jaga anak ibu dari segala fitnah dunia. Semoga anak ibu jadi muslim yang baik, yang selalu berpegang teguh pada Qur'an dan Sunnah. Semoga ibu bisa jadi ibu yang baik buat kalian semua :")


فلا تعصي إلهك وأطعه
دواما علّ تحظى بالقبول

Love,
خير

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe