Dua Hari Pertama

12.14.00




Saya-ketinggalan-rombongan-kondangan-ustadzah-Een-ke-Tasik. IN WHICH I HAVE BEEN WAITING FOR WEEKS. Kenapa sih saya harus sebodoh ini? Period cramps, terus nangis, terus ketiduran, terus bablas. Gak ngerti kenapa saya bodoh banget. Saya kangen banget dengan teman-teman IQF padahal :'(

Hu hu saya emang suka aneh-aneh kalo lagi period cramps. Adaa aja plan yang gak accomplished. Gak cuma itu, saya juga gak ngerti dengan kebiasaan saya yang sebulan sekali suka masuk goa, gak mau diganggu siapapun.  (Hmm habibae is the only exception sih, malah makin childish kayaknya). Iya, sudah 2 hari ini saya gak kemana-mana, gak mau bales message orang juga (ini parah sih), gak mau diganggu, gak mau ketemu orang pokoknya (kalo kondangan padahal mau bangeet). Saya tau apa yang saya lakukan ini salah, tapi.... inner peace saya sebulan sekali memang setipis ini. I don't even feel like I am okay with my self.

Saya selalu ngerasa sakit ba-nget ba-nget di dua hari pertama saya, tiap bulannya. Sakitnya itu cukup untuk membuat saya nangis-nangis bego, jalan sana sini, guling-guling sana sini, tiduran pindah-pindah posisi, dan lain-lain pokoknya. Makanya, saya jarang banget mau diajak keluar rumah di dua hari pertama saya. Kerjaan saya pun gak ada yang kelar, loh, kalo lagi gini.

Saya tau saya gak boleh kasih excuse terlalu banyak hanya karena saya wanita. Tapi, ini beneran sakit, loh!! Terserah sih mau percaya apa nggak, gak peduli. Udah biasa kok diomelin orang dengan kalimat, "jangan menyalahkan hormon.", hu hu hu. Semua perempuan punya siklus mood-nya sendiri, tapi basically, pasti kayak gini:


Catatan, semakin feeler personaliti dari seorang wanita, maka... semakin WOW siklus mood-nya. Pukpuk kalian, deh. Kalo bagi saya, ada part yang unik di siklus mood saya. Jadi, sekitar 5 hari sebelum The Day, saya selalu ngerasa saya jadi rajin ibadah dan jadi lebih aware dengan kematian :'D Apa ini karena pas The Day-nya saya akan ngerasain sakit, ya? haha.

Kadang, saya suka kasian sama habibae nanti. Bisa gak ya dia handle mood saya.........? Hmm itu dia alasan saya kenapa saya lebih prefer ke orang yang lebih tua, karena saya berasumsi pasti dia lebih dewasa, deh. Bisa aja sih sama orang yang seumuran, tapi... saya gak tega aja... soalnya takut entar dianya gak kuat menghadapi saya yang hampir 100% feeler ini :'''D





You Might Also Like

0 komentar

Subscribe